Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panjang TV Ini Menyamai Pesawat Boeing 767

Sabtu, 22 Maret 2014 – 01:48 WIB
Panjang TV Ini Menyamai Pesawat Boeing 767 - JPNN.COM

jpnn.com - TEXAS - Penonton yang memadati arena Texas Motor Speedway di Fort Worth disuguhi sensasi lain selain balapan yang jadi menu utama hiburan Rabu malam lalu. Mereka tak perlu lagi memicingkan mata untuk melihat aksi balapan yang jauhnya ratusan meter dari tempat duduk, tapi cukup dengan melihat tayangan TV berukuran raksasa.

Bagaimana tak disebut raksasa, rangkaian TV yang diberi nama "Big Hoss" itu memiliki panjang 66,4 meter dan lebar 28,8 meter, atau TV berlayar HD LED seluas 20.633,64 kaki per segi. Jika dibandingkan dengan pesawat, Big Hoss lebih besar dari ukuran bodi Boeing 767 seri 400 ER, sekaligus lebih tinggi dari gedung 7 lantai.

Ukurannya setara dengan TV 2.852 inci yang memancarkan 4,8 juta piksel dengan 281 triliun warna. Dengan ukuran sejumbo itu, jumlah penonton yang bisa menyaksikan TV jauh lebih banyak sebab sudut pandangnya bertambah besar mencapai 140 derajat.

Walau ukurannya sangat besar, menurut laman CNET yang dikutip Jumat (21/3), "Big Hoss" diklaim mampu menahan tiupan angin hingga kecepatan 120 mph sampai hujan es, tanpa mengalami kerusakaan apapun. Dan untuk mengoperasikannya dibutuhkan 5 orang. (pra/jpnn)

TEXAS - Penonton yang memadati arena Texas Motor Speedway di Fort Worth disuguhi sensasi lain selain balapan yang jadi menu utama hiburan Rabu malam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close