Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantas Bu Ade Ogah Meresmikan Masjid Rp 21 Miliar Itu

Rabu, 26 Februari 2020 – 18:10 WIB
Pantas Bu Ade Ogah Meresmikan Masjid Rp 21 Miliar Itu - JPNN.COM
Masjid Baitul Faidzin yang berlokasi di Komplek Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak. Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin kesal saat mengetahui bangunan Masjid Agung Baitul Faidzin di Komplek Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rusak pada bagian atapnya. Padahal rumah ibadah tersebut baru berusia satu tahun.

"Makanya saya enggak pernah mau meresmikan pembangunan Masjid Baitul Faidzin, kontraktornya juga abal-abal," ujar Ade seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/2).

Plafon di ruang utama masjid runtuh akibat sering terkena tetesan air hujan. Pasalnya, sejak beberapa bulan lalu, bangunan masjid yang menelan APBD senilai Rp 21 miliar itu mengalami kebocoran.

Meski pembangunan konstruksinya sudah selesai pada akhir tahun 2017, tetapi Masjid Baitul Faidzin tak lantas bisa digunakan. Pasalnya, pembangunan interior dan halaman luar atau lanskap baru dilakukan pada tahun 2018.

Selesainya pembangunan Masjid Baitul Faidzin hampir berbarengan dengan dilantiknya Ade Yasin-Iwan Setiawan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada akhir 2018. Namun, hingga awal 2019 Ade Yasin mengaku enggan meresmikan masjid yang hanya berjarak puluhan meter dari kantornya.

"Enggak tahu ya kapan diresmikan. Saya enggak berminat meresmikan. Karena saya tidak puas sama hasil pekerjaannya," kata Ade Yasin saat itu. (antara/jpnn)

Bu Ade kesal saat mengetahui perkembangan terbaru di masjid yang menelan APBD senilai Rp 21 miliar itu.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close