Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantau Pembangunan Waduk, Presiden Bertolak ke Aceh

Minggu, 08 Maret 2015 – 20:40 WIB
Pantau Pembangunan Waduk, Presiden Bertolak ke Aceh - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah menyaksikan panen raya di akhir pekan, hari ini Presiden Joko Widodo dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju provinsi Daerah Istimewa Aceh. Menurut presiden ia akan menyaksikan peletakan batu pertama atau groundbreaking Waduk Krueng Keureutoe di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

"Kita akan groundbreaking waduk bendungan karena memang bulan Maret ini sedapat mungkin sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai supaya APBN bisa terdistribusi," ujar Presiden di Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, (8/3).

Presiden menyatakan bendungan itu sangat diperlukan di Aceh sehingga ia merasa harus datang sendiri untuk mendorong pembangunan waduk lebih cepat.

Selain itu, presiden juga akan meninjau PT Perta Arun Gas, anak usaha Pertamina Gas yang ada di Lhokseumawe, Aceh Utara. PT Perta Arun kini telah dialihfungsikan sebagai terminal penerima dan regasifikasi. 

Pasokan LNG yang ditampung nanti akan diubah menjadi gas dan disalurkan ke Belawan melalui pipa gas Arun Belawan. Menurut presiden anak usaha Pertamina itu akan memberikan efisiensi yang sangat besar. "Berapa triliunnya kita hitung nanti," tukasnya. (flo/jpnn).

JAKARTA - Setelah menyaksikan panen raya di akhir pekan, hari ini Presiden Joko Widodo dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju provinsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA