Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parade ASEAN 50, Menlu Retno: Tahun Ini Istimewa

Minggu, 27 Agustus 2017 – 12:02 WIB
Parade ASEAN 50, Menlu Retno: Tahun Ini Istimewa - JPNN.COM
Parade ASEAN 50 di Silang Monas Barat. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di seputaran Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia semakin semarak dengan Parade ASEAN 50 yang berlangsung Minggu (27/8).

Sekitar 3.100 peserta Parade ASEAN 50 berjalan dari Silang Monas Barat menuju Jalan Imam Bonjol.

Masyarakat yang mengikuti ‎HBKB melihat dengan antusias Parade ASEAN 50. Mereka mengabadikan parade tersebut melalui telepon genggam. Parade tersebut dilepas oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekjen ASEAN Le Luong Minh.

Retno mengatakan, penyelenggaraan Parade ASEAN 50 merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ASEAN. "Ini untuk pertama kalinya kami melakukan Parade ASEAN. Mengapa tahun ini istimewa, karena kami merayakan ulang tahun ASEAN ke-50," kata Retno di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (27/8).

Para peserta Parade ASEAN 50 ‎ tidak hanya berasal dari komunitas, organisasi, sekolah, perusahaan, dan Kementerian di Indonesia, tetapi juga dari negara ASEAN, Mitra Wicara ASEAN, dan Sekretariat ASEAN.

Acara Parade ASEAN 50 juga dihadiri dua public figure, yakni Nicholas Saputra dan Chelsea Islan, key person ASEAN 50 yang turut mempromosikan kegiatan Parade ASEAN 50. Selain itu, Parade ASEAN 50 juga dimeriahkan dengan penampilan Musikimia.

Parade ASEAN 50 turut menampilkan 50 finalis Duta Muda ASEAN. Mereka tampak mengenakan busana adat masing-masing provinsi. (gil/jpnn)

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di seputaran Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia semakin semarak dengan Parade ASEAN 50 yang berlangsung Minggu

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close