Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pascapenolakan Warga, Kamar Isolasi COVID-19 Akhirnya Dibangun di Sini

Rabu, 29 April 2020 – 23:43 WIB
Pascapenolakan Warga, Kamar Isolasi COVID-19 Akhirnya Dibangun di Sini - JPNN.COM
Ilustrasi ruang isolasi. Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/wsj

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Pendirian sejumlah ruang isolasi di Fatimah Regency Sipoholon dan Balai Penyuluhan Pangan Kantor Dinas Pertanian yang berada di Siarangarang Tarutung mendapat penolakan dari warga.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Tapanuli Utara terpaksa mengambil inisiatif mengubah fungsi sekitar 50 ruang pasien di RSUD Tarutung menjadi kamar isolasi pasien suspect COVID-19.

"Pascapenolakan warga, inisiatif untuk mengubah fungsi sekitar 50 ruangan pasien di RSUD Tarutung menjadi kamar isolasi suspect COVID-19 akan diterapkan," terang Indra, Rabu (29/4).

Dikatakan, barisan tangga yang membelah lokasi RSUD Tarutung akan menjadi pemisah zonasi untuk penanganan COVID-19 dan penanganan pelayanan umum.

"Bagian sisi arah kiri tangga hingga batas kamar pemulasaraan menjadi bagian penanganan COVID-19, sementara bagian sisi lainnya untuk pelayanan umum," jelasnya.

Hal tersebut, kata dia, menjadi keputusan tim gugus tugas pascapenolakan warga atas rencana pendirian sejumlah ruang isolasi di Fatimah Regency Sipoholon, dan Balai Penyuluhan Pangan Kantor Dinas Pertanian yang berada di Siarangarang Tarutung.

Sebelumnya, sebanyak 13 ruang Perumahan Hineni Regency direncanakan untuk dibenahi menjadi ruang isolasi, termasuk Balai Penyuluhan Pangan Kantor Dinas Pertanian di Siarangarang.

BACA JUGA: Kronologi Pencurian Tujuh Senpi Milik Polda yang Didalangi Dua Oknum Polisi

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Tapanuli Utara terpaksa mengambil inisiatif mengubah fungsi sekitar 50 ruang pasien di RSUD Tarutung menjadi kamar isolasi pasien suspect COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close