Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasokan Gas Kurang, Industri Pupuk dan Keramik Terancam

Selasa, 09 Maret 2010 – 20:01 WIB
Pasokan Gas Kurang, Industri Pupuk dan Keramik Terancam - JPNN.COM
JAKARTA - Kalangan DPR memperingatkan pemerintah agar segera memprioritaskan kebutuhan pasokan gas dalam negeri, terutama untuk kalangan industri pupuk maupun industri keramik. Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa pasokan gas untuk industri dalam negeri yang tersendat-sendat akan berpengarur pada kelangsungan usaha.

"Pemerintah harus memprioritaskan pasokan gas ke industri pupuk dan keramik dalam negeri karena kebutuhannya sangat sangat mendesak dan saat ini kegiatannya terancam tutup," kata Airlangga Hartarto, di DPR, Selasa (9/3).

airlangga beralasan, penerapan Domestic Market Obligation (DMO) harus serius dilakukan agar industri tidak tutup. "DMO harus diterapkan sesuai sasaran, guna menjaga kelangsungan industri, sehingga tak kehilangan daya saing."

Menurut politisi Golkar itu, pengurangan pasokan gas dalam negeri justru akan mengurangi volume produksi serta meningkatkan biaya pokok. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, lanjutnya, industri pupuk di Palembang dan Bontang mengalami kendala yang sama, yakni tidak dapat berproduksi maksimal, karena keterbatasan gas.

JAKARTA - Kalangan DPR memperingatkan pemerintah agar segera memprioritaskan kebutuhan pasokan gas dalam negeri, terutama untuk kalangan industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close