Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Pemprov Sumut Normal

Meski Gubernur Sumut Syamsul Arifin Ditahan

Senin, 25 Oktober 2010 – 04:24 WIB
Pastikan Pemprov Sumut Normal - JPNN.COM
JAKARTA -- Kepala Badan Infokom Pemprov Sumut, Edy Sofyan memastikan, roda pemerintahan di Pemprov Sumut tetap berjalan normal, meski Gubernur Sumut Syamsul sedang dalam tahanan. Alasannya, pembagian semua kewenangan  sudah tersistem. "Mana yang diwakilkan ke wagub, maka ke sekda, mana ke asisten, semua sudah tersistem. Jadi tetap berjalan normal," terang Edy yang juga Pjs Walikota Tebingtinggi itu di sela-sela membesuk Syamsul di rutan Salemba, kemarin.

Saat bertemu Syamsul yang terjerat kasus dugaan korupsi APBD Langkat itu, Edy menerima arahan agar disampaikan ke seluruh pegawai. Syamsul minta agar semua pejabat dan staf tetap bekerja seperti biasanya.

"Beliau memberikan arahan agar semua tetap tenang. Dalam kondisi seperti sekarang, diuji loyalitas aparatur. Tidak perlu datang ke sini (rutan Salemba, red), tapi tetap kerja melayani masyarakat," ucap Edy menyampaikan pesan Syamsul.

Secara tersirat, Edy juga menyampaikan kesiapan Syamsul untuk mengendalikan roda pemerintahan dari tahanan. Kata Edy, karena sudah ada UU IT, maka surat-menyurat bisa dilakukan dengan IT. Terlebih, mobilitas Jakarta-Medan juga gampang. "Pesawat Medan-Jakarta setiap 30 menit sekali. Juga ada kantor perwakilan. Jangan ada kelesuan di birokrasi," kata Edy. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Kepala Badan Infokom Pemprov Sumut, Edy Sofyan memastikan, roda pemerintahan di Pemprov Sumut tetap berjalan normal, meski Gubernur Sumut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA