Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Usut Tuntas Kasus Tewasnya Amel

Kamis, 13 April 2017 – 22:40 WIB
Pastikan Usut Tuntas Kasus Tewasnya Amel - JPNN.COM
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Tewasnya Amelya Nasution, siswi SMKN 3 Padang Sidempuan, akibat minum racun, ‎sementara masih diinvestigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dari laporan awal, Inspektorat mendapatkan masukan dari Disdik Provinsi Sumatera Utara, bila Amel meninggal bukan karena diintimidasi guru.

"Kadisdik Sumut sudah kami minta untuk menelusuri kasus ini. Ada laporan bila siswi yang meninggal ini bukan karena diintimidasi guru akibat mengunggah kebocoran ujian sekolah berstandar nasional (USBN), tapi ada masalah lainnya," kata Daryanto di Kantor Kemendikbud, Kamis (13/4).

Meski sudah mendapatkan laporan dari Kadisdik Sumut, Daryanto memastikan, pihaknya akan tetap mengi‎nvestigasi kasus tersebut. Apalagi Mendikbud Muhadjir Effendy sudah menegaskan, guru pembocor soal USBN akan dipecat.

"Masyarakat tidak usah khawatir, tim Inspektorat akan menginvestigasi secara objektif. Informasi tidak hanya digali dari satu pihak. Kami akan melihat latar belakang keluarga siswanya juga," ucapnya.(esy/jpnn)

Tewasnya Amelya Nasution, siswi SMKN 3 Padang Sidempuan, akibat minum racun, ‎sementara masih diinvestigasi Inspektorat Jenderal Kementerian

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close