Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Elite TNI AL Memang Luar Biasa, Musuh Tak Berkutik

Kamis, 27 Agustus 2020 – 23:50 WIB
Pasukan Elite TNI AL Memang Luar Biasa, Musuh Tak Berkutik - JPNN.COM
Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) sebagai pasukan elite TNI AL saat menggelar latihan Peperangan Laut Khusus pada Kamis (27/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) sebagai pasukan elite TNI AL langsung bergerak setelah menerima perintah langsung dari Panglima TNI untuk merebut kembali Pulau terluar Indonesia yang telah dijadikan pangkalan logistik musuh.

Mereka menggelar operasi khusus dengan melaksanakan sabotase terhadap pangkalan logistik musuh. Termasuk melaksanakan sabotase terhadap kapal-kapal logistik musuh serta memutus garis perhubungan laut musuh sehingga musuh tidak berkutik lagi.

Demikian skenario dalam latihan Peperangan Laut Khusus yang dilaksanakan oleh prajurit Satkopaska Koarmada II yang dikomandani Kolonel Laut (T) Ariyadi pada kamis (27/08).

Latihan ini melibatkan personel sebanyak 361 personel dengan alutsista yang terdiri dari KRI SHS-990, KRI SGG-906, kapal selam KRI NGL-402, pesawat Cassa U 612 dan U 616, Helly bell dan Helly Panther, Sea Rider dan perahu Perahu Karet.

Latihan yang dilaksanakan di area PT. Trans Pasicifik Petrochemical Indotama Tuban ditinjau secara langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto selaku Direktur latihan didampingi oleh Danguskamla Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, jajaran Direksi PT TPPI serta jajaran Forkopimda kabupaten Tuban.

“Sebagai Direktur Latihan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban dan khususnya PT TPPI yang perairannya dipergunakan untuk daerah latihan sehingga latihan pagi hari ini bisa membawa dampak positif bagi kabupaten Tuban dan PT. TPPI,” kata Pangkoarmada II.

Hal ini, kata dia, membuktikan Koarmada II mempunyai hubungan yang erat dengan pemerintahan Tuban dan juga punya hubungan yang erat dengan PT. TPPI dalam hal menjaga stabilitas keamanan, khususnya di perairan yang ada di Tuban.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pasukan elite TNI AL langsung bergerak setelah menerima perintah langsung dari Panglima TNI untuk merebut kembali Pulau terluar Indonesia yang telah dijadikan pangkalan logistik musuh.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close