Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB PODSI Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia

Senin, 16 September 2013 – 16:27 WIB
PB PODSI Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- PB PODSI bersiap maksimal menghadapi SEA Games 2013. Selain berlatih keras, PB PODSI juga mengirimkan para pedayungnya di berbagai kejuaraan internasional. Terbaru, para atlet akan tampil di Kejuaraan Kano Asia dan Kejuaraan Rowing Asia.

PB PODSI memang harus membagi pasukan. Sebab, kejuaraan tersebut berlangsung di waktu yang sama pada 23 September mendatang, namun dengan tempat yang berbeda. Kejuaraan Kano digeber di Uzbekistan. Sementara, Rowing dihelat di Tiongkok.

Nantinya, sebanyak 18 atlet kano akan bertanding di Uzbekistan. Sedangkan di kategori rowing, PB PODSI mengirimkan 14 pedayungnya ke Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok. PB PODSI berharap agar para atlet mendapatkan pengalaman berharga.

“Kejuaraan ini sangat tepat dijadikan sebagai latihan atlet nasional yang dipersiapkan ke SEA Games. Tensi kompetisi nanti akan sangat sengit karena negara-negara kuat akan turun,” terang Wakil Ketua Umum II PB POBSI, Budiman Setiawan.

Budiman menambahkan, nantinya sebanyak 20 negara akan berjibaku di dua kejuaraan tersebut. Bagi PB PODSI even tersebut tentu sangat berharga. Apalagi setelah dayun tak dipertandingkan di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

Dayung selama ini menjadi salah satu lumbung emas bagi Indonesia di SEA Games. Pada SEA Games 2011 lalu, tim kano mendapatkan enam emas. Sementara tim rowing sukses menyabet tiga emas. (jos/jpnn)

JAKARTA- PB PODSI bersiap maksimal menghadapi SEA Games 2013. Selain berlatih keras, PB PODSI juga mengirimkan para pedayungnya di berbagai kejuaraan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close