Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBSI Merasa Sudah Bisa Saingi Tiongkok

Selasa, 22 Oktober 2013 – 12:09 WIB
PBSI Merasa Sudah Bisa Saingi Tiongkok - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan, menilai pencapaian atlet-atlet Indonesia tahun ini sudah lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari prestasi pebulutangkis mulai dari All England, hingga Kejuaraan Dunia.

Di All England tahun ini, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara melalui pasangan Tantowi Ahmad- Liliyana Natsir. Lalu di Sudirman Cup Indonesia kalah tipis atas Tiongkok 2-3 yang kemudian menjadi juara setelah di final mengalahkan Korea 5-0.

Puncak prestasi bulutangkis Indonesia tahun ini adalah merebut dua gelar juara dunia melalui Tantowi Ahmad- Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan-Ahsan. Hebatnya dua gelar juara dunia itu diraih di Guangzhou Tiongkok.

"Prestasi pebulutangkis kita tahun ini membuktikan kalau dominasi Tiongkok sudah tidak seperti dulu," kata Gita di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Gita optimis, Indonesia akan kembali ke masa jayanya. Tak hanya merajai semua nomor, tapi juga bingung memilih pemain karena banyaknya stok berkualitas.

"Kita bakal ngalamin seperti dulu. Sulit memilih pemain karena terlalu banyak," ungkapnya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan, menilai pencapaian atlet-atlet Indonesia tahun ini sudah lebih

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA