Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDI-P Pertahankan Wajah Lama

Pimpinan Komisi di DPR

Kamis, 15 Oktober 2009 – 19:01 WIB
PDI-P Pertahankan Wajah Lama - JPNN.COM
JAKARTA - Partai PDI-Perjuangan memastikan akan tetap menempatkan politisinya yang telah berpengalaman untuk memimpin Komisi IX dan XI DPR, serta Badan Kehormatan (BK) DPR. Dua politisi yang tetap dipertahankan sebagai pimpinan Komisi dari FPDIP itu adalah Ribka Tjiptaning di Komisi IX, dan Emir Moeis di Komisi XI. Sedangkan Gayus T Lumbuun tetap dipoertahankan sebagai pimpinan BK DPR.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Tjahjo Kumolo, di DPR Senayan Jakarta, Kamis (15/10), menyatakan, sesuai dengan kesepakatan rapat pimpinan DPR yang digelar Selasa (13/10), Fraksi PDI-P mendapat jatah untuk memimpin Komisi IX, XI, serta BK DPR. "Posisi ini akan tetap diisi oleh wajah lama dengan alasan mereka itu sudah berpengalaman," kata Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Tjahjo Kumolo, di DPR Senayan Jakarta, Kamis (15/10).

 

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan, keputusan PDI-P untuk kembali mempertahankan Ribka Tjiptaning, Emir Moeis dan Gayus Lumbuun itu didasarkan pada dua pertimbangan. Pertama, ketiganya diangggap pengalaman. Kedua, ketiganya juga dianggap konsisten membawa PDI-P dalam menjalankan amanah rakyat.

Menurut Tjahjo, dua komisi yang dipimpin langsung oleh PDIP itu sangat strategis. "Karena terkait langsung dengan nasib rakyat . Komisi IX membawahi sektor kependudukan, kesehatan, tenaga kerja, dan transmigrasi. Sementara Komisi XI yang membawahi sektor keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan nonbank. Sedang Badan Kehormatan (BK) merupakan sebuah badan yang wajib menjaga harkat dan martabat serta wibawa institusi DPR," tegas Tjahjo.

 

JAKARTA - Partai PDI-Perjuangan memastikan akan tetap menempatkan politisinya yang telah berpengalaman untuk memimpin Komisi IX dan XI DPR, serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close