Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Curiga Penyadap Jokowi Kaki Tangan Penguasa

Kamis, 20 Februari 2014 – 18:01 WIB
PDIP Curiga Penyadap Jokowi Kaki Tangan Penguasa - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto curiga aksi penyadapan di rumah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dilakukan oleh kaki tangan penguasa. Menurutnya, intelijen diduga kuat telah digunakan penguasa untuk memertahankan kekuasaan saat ini dengan menyadap pria yang tenar dengan panggilan Jokowi itu.

"Bukan Demokrat, tapi yang ada di pemerintahan sekarang, yang berusaha mempertahankan rezim. Yang punya kewenangan operasi intelijen itu," kata Hasto saat dihubungi wartawan, Kamis (20/2).

Hasto menambahkan, kecurigaan PDIP bukannya tanpa alasan. Menurutnya, PDIP sudah punya banyak pengalaman menjadi korban aksi mata-mata.

Hasto mencontohkan ketika ada orang tak jelas tiba-tiba menyusup rombongan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat Pilkada Bali lalu. Bahkan, katanya, rumah Megawati pun tak luput dari aksi intelijen.

"Ada intel yang masuk ke rombongan mobil Bu Mega. Pada saat itu Ibu cuma didampingi sekretaris beliau yang kebetulan perempuan. Intel itu juga masuk ke rumah Bu Mega di Bali. Kita sudah mengalami itu," ujar Hasto.

Nah, jika untuk sekelas pemilukada saja ada pihak-pihak yang berupaya memata-matai, maka Hasto tak heran aksi intelijen juga digunakan untuk kepentingan pemilu legislatif maupun presiden. Khusus soal penyadapan terhadap rumah dinas Gubernur DKI, Hasto menduga hal itu untuk mendapatkan informasi terkait orang-orang yang bertemu Jokowi maupun isi pembicaraannya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto curiga aksi penyadapan di rumah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close