Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Hindari Pemanfaatan Masjid untuk Jokowi-JK

Senin, 02 Juni 2014 – 17:31 WIB
PDIP Hindari Pemanfaatan Masjid untuk Jokowi-JK - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan merasa disudutkan dengan kabar tentang perlunya kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memata-matai masjid demi menghalau kampanye hitam terhadap duet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan berlaga di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti. Pasalnya, PDIP merasa tak perlu mengawasi tempat ibadah hanya untuk kepentingan politik.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Kerohanian DPP PDIP, Hamka Haq di Jakarta, Senin (2/6). Menurut dia, kabar yang menyebut PDIP mengerahkan kadernya untuk memata-matai masjid merupakan fitnah.

“Kita tidak pernah mengeluarkan instruksi agar memata-matai masjid. Secara logika juga sangat tidak mungkin PDI Perjuangan memata-matai masjid karena kami memang tidak memiliki aparat intel,” ujar Hamka dalam jumpa pers di kantor Bamusi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Hamka yang memimpin organisasi sayap PDIP  bernama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu justru menyayangkan  pemanfaatan masjid oleh pihak tak bertanggungjawab untuk menebar fitnah.  Ditegaskannya, sudah semestinya masjid menjadi tempat untuk beribadah dan pencerahan umat. “Jadi bukan malah dikotori oleh pihak tak bertanggungjawab yang rawan memecah belah umat,” katanya.

Pria asal Sulawesi Selatan itu menambahkan, baik PDIP maupun tim pemenangan Jokowi-JK tidak akan memanfaatkan masjid demi kepentingan politik. “Pak JK juga Ketua Dewan Masjid Indonesia. Justru beliau yang melarang masjid dijadikan ajang penggalangan dukungan, meski untuk Jokowi-  JK sekalipun," pungkas Hamka.(ara/jpnn)

JAKARTA - PDI Perjuangan merasa disudutkan dengan kabar tentang perlunya kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memata-matai masjid

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA