Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Sementara Berjaya dari Hasil Pileg Mancanegara

Kamis, 10 April 2014 – 21:26 WIB
PDIP Sementara Berjaya dari Hasil Pileg Mancanegara - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis rekapitulasi sementara perolehan suara partai dari hasil pemilu legislatif di luar negeri. Hasilnya, PDI Perjuangan untuk sementara berada di urutan pertama dengan 22.012 suara.

Sedangkan untuk urutan kedua ditempati Partai Keadilan Sejahtera  dengan 7175 suara. Selanjutnya ada Partai Kebangkitan Bangsa (5002 suara), Gerindra (4686 suara), Golkar (4502 suara) dan Partai Amanat Nasional (3417 suara).

Sedangkan Partai Demokrat sementara meraih 2898 suara, Partai NasDem (2799 suara), Partai Persatuan Pembangunan (1770 suara), Partai Hanura (1341 suara), Partai Bulan Bintang (468 suara), dan terakhir Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (460 suara).

"Data masuk hari ini sampai pukul 17.30 WIB, untuk jumlah total suara sah dan tidak sah mencapai 57.900. Suara sah parpol 56.525 dan tidak sah 1.375. Suara yang masuk baru dari TPS (tempat pemungutan suara). Belum dari pemilih yang menggunakan pos dan drop box," ujar komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (10/4) malam.

Menurut Hadar, panitia pemilihan luar negeri (PPLN) masih menunggu rekapitulasi suara dari pemilih yang menggunakan jasa pos dan drop box hingga 15 April mendatang. Setelah melewati tanggal tersebut, barulah data hasil rekapitulasi diserahkan ke KPU.

Perlu diketahui, perolehan suara dari pemilih di luar negeri diberikan kepada calon anggota legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan luar negeri.(gir/jpnn)

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis rekapitulasi sementara perolehan suara partai dari hasil pemilu legislatif di luar negeri. Hasilnya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close