Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Terima Konsekuensi Tolak Israel, Hasto Bicara soal Pemimpin di Atas Pasir

Kamis, 30 Maret 2023 – 22:14 WIB
PDIP Terima Konsekuensi Tolak Israel, Hasto Bicara soal Pemimpin di Atas Pasir - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sedang jadi omongan setelah sikapnya yang tegas menolak keikutsertaan Timnas Israel pada ajang Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun mengakui ada masyarakat yang kecewa dan menganggap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi sebab Federasi Asosiasi Sepak bola Internasional (FIFA) membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Harus kami terima (kekecewaan publik, red),” ujar Hasto dalam jumpa pers di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (30/3) sore.

Menurut Hasto, PDIP memilih menanggung konsekuensi itu sebagai buah konsistensi partai berideologi nasionalis itu menentang kehadiran Israel. Sikap tegas PDIP itu juga diikuti kader-kadernya.

“Kami tetap bergerak dengan keyakinan, karena dalam konteks memilih calon pemimpin, anggota legislatif, menteri, presiden, wakil presiden, pasti rakyat ingin pemimpin yang kokoh," kata politikus kepercayaan Megawati itu.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menambahkan pemimpin harus diuji dengan hal-hal yang fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Hasto, rakyat akan melihat siapa saja pemimpin yang benar-benar konsisten.

"Bukan pemimpin yang berdiri di atas pasir, yang mudah tergerus oleh ombak, melainkan pemimpin yang kokoh. Justru dengan kejadian ini rakyat akan melihat," ucap Hasto.(ast/JPNN.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Menurut Hasto Kristiyanto, PDIP memilih menanggung konsekuensi atas sikap menolak Israel sebagai buah konsistensi partai berideologi nasionalis itu.

Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close