Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDS Optimis Loloskan Semua Calegnya

Selasa, 26 Agustus 2008 – 19:34 WIB
PDS Optimis Loloskan Semua Calegnya - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Hingga saat ini tidak satupun diantara bakal calon (balon)anggota legislatif (caleg) yang diusung Partai Damai Sejahtera (PDS) untuk DPR dan DPRD terindikasi bermasalah dengan hukum dan sosial. "Dari hasil evaluasi internal yang telah dilakukan DPP PDS terhadap para caleg dapat disimpulkan bahwa mereka tidak bermasalah baik dari sisi hukum maupun sosial," kata Wakil Ketua Umum DPP PDS, Denny Tewu, di Jakarta, Selasa (26/8).

Kalau toh ada masalah, lanjutnya, lebih karena faktor teknis persyaratan administrasi. Dan itupun sangat kecil jumlah. Beberapa hari ke depan kendala persyarakatan teknis itu sudah harus diselesaikan untuk kembali diajukan ke KPU dan KPUD. Walau demikian, sepanjang masih terbukanya pos-pos pengaduan masyarakat terkait track record para caleg, kesimpulan tersebut di atas belum final. "Beberapa hari depan komposisi caleg sangat mungkin berubah jika laporan masyarakat terhadap track record caleg mengancam nama baik partai," tegas Denny Tewu.

Dijelaskan Denny, saat ini sudah masuk 525 orang caleg. "Sekitar 32 persen dari jumlah keseluruhan diisi oleh perempuan. Soal kreteria tua-muda dan muslim-nonmuslim itu bukan domain PDS. Sebab kita sadar betul bahwa kita lahir dan hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Obsesi PDS salah satunya adalah ingin membangun miniatur Indonesia secara bersama," tegas Denny Tewu, yang juga Koordinator Badan Pemenangan Pemilu PDS itu.

Karena itu, PDS sudah mewajibkan kepada seluruh kadernya untuk komit dengan tiga hal. Pertama, membangun civil society. Kedua, memperkokoh nilai-nilai culture of trust dan ketiga memperjuangkan bangsa ini menjadi negara yang religius, dihuni oleh rakyat yang makmur, berkeadilan dan damai secara kongrit.

 Dimensi tersebut di atas, lanjutnya, sekaligus menjadi sikap riil PDS di tengah-tengah bangsa yang Bhineka Tunggal Ika ini. Untuk itu, semua kebijakan yang akan kami pilih di atas panggung politik nasional adalah pro-rakyat. "Tidak saja soal APBN. Mengembalikan jatidiri sebagai bangsa yang berdaulat jauh lebih strategis," tegasnya. (Fas)

JAKARTA - Hingga saat ini tidak satupun diantara bakal calon (balon)anggota legislatif (caleg) yang diusung Partai Damai Sejahtera (PDS) untuk DPR

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close