Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Berlaga di BAJC 2024

Senin, 01 Juli 2024 – 09:32 WIB
Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Berlaga di BAJC 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi - Kok dan raket bulu tangkis. ANTARA/Shutterstock/pri.

jpnn.com - JAKARTA -  Dunia bulu tangkis kehilangan seorang pemain berbakat. Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia setelah pingsan di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu malam (30/6).

Hal tersebut diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (1/7).

Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Zhang dinyatakan meninggal Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. "Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)." "Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut. (antara/jpnn)

Pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat berlaga di BAJC 2024. Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close