Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekan Depan, Komisi II Mulai Bahas Rencana Pemindahan Ibu Kota

Jumat, 01 November 2019 – 02:55 WIB
Pekan Depan, Komisi II Mulai Bahas Rencana Pemindahan Ibu Kota - JPNN.COM
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Quomas bersama jajaran pengurus bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/1/2019). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi II DPR akan membahas rencana pemindahan ibu kota pekan depan. Wakil Ketua Komisi II DPR Yaqut Cholil Quomas mengatakan rencana pemindahan ibu kota merupakan salah satu agenda rapat komisi yang membidangi pemerintahan dan dalam negeri itu.

Menurut Yaqut, penjadwalan sejumlah pembahasan masih dalam proses. Komisinya akan melihat mana yang lebih prioritas, apakah soal Undang-Undang Pertahanan atau pemindahan ibu kota, atau hal lainnya.

"Salah satunya termasuk pemindahan ibu kota. Tunggu saja, masih dalam proses penjadwalan. Itu (penentuan) prioritasnya baru Senin besok (4 Nopember 2019, red),” ungkap Yaqut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/10).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, rencana pemindahan ibu kota harus dibahas komprehensif, salah satunya soal aturan pendukung. Karena itu, ujar dia, persoalan ini perlu dibicarakan bersama kementerian dan lembaga terkait.

Menurut Yaqut, PKB mendukung rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, untuk memindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"PKB ini bagian dari koalisi pemerintah, sehingga apa yang diputuskan pemerintah, ya kami akan memberikan dukungan penuh," ungkapnya.(boy/jpnn)

Komisi II DPR akan membahas rencana pemindahan ibu kota pekan depan. Wakil Ketua Komisi II DPR Yaqut Cholil Quomas mengatakan rencana pemindahan ibu kota merupakan salah satu agenda rapat komisi yang membidangi pemerintahan dan dalam negeri itu.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close