Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kampung Melayu Dihukum Mengecat Trotoar, Lihat Fotonya!

Kamis, 24 September 2020 – 20:00 WIB
Pelanggar Protokol Kesehatan di Kampung Melayu Dihukum Mengecat Trotoar, Lihat Fotonya! - JPNN.COM
Seorang pelanggar protokol kesehatan dihukum mengecat trotoar di area Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (24/9). Foto: Sudin Kominfotik Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur berhasil menjaring 26 orang pelanggar protokol kesehatan karena tak mengenakan masker, baik itu pejalan kaki maupun pengendara.

Kepala Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Sadikin mengatakan, dari 26 pelanggar, sebanyak 24 orang memilih sanksi sosial dan dua pelanggar lainnya memilih sanksi administrasi. 

"Dalam operasi Tertib Masker (Tibmask) kali ini, petugas berhasil menjaring 26 pelanggar di area Terminal Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (24/9).

Dalam paparannya, Sadikin mengatakan bahwa sanksi sosial yang diberikan kali ini bukan hanya sekadar menyapu area fasilitas umum, tetapi mereka juga dihukum untuk membantu petugas dalam mengecat penanda jalan di trotoar.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan menggunakan masker. Kami rutin operasi disini karena lokasi ini juga pusat mobilitas warga,” ujarnya.

BACA JUGA: Urus Surat Tanah, Malah Dimintai Lahan Setengah Hektare, Nenek Normi Tak Kuasa Menahan Tangis

Sadikin berharap, dengan adanya operasi rutin ini, masyarakat dapat mengerti dan meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. (mcr4/jpnn)

Dari keseluruhan 26 pelanggar, sebanyak 24 orang memilih sanksi sosial dan dua pelanggar lainnya memilih sanksi administrasi.

Redaktur & Reporter : Dicky Prastya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close