Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Ethiopia Merasa Dipermainkan Wasit

Senin, 18 November 2013 – 14:16 WIB
Pelatih Ethiopia Merasa Dipermainkan Wasit - JPNN.COM
Pelatih Ethiopia, Sewnet Bishaw. Getty Images

jpnn.com - CALABAR - Selalu ada alasan atas sebuah kekalahan. Yang paling gampang adalah menyalahkan kepemimpinan wasit. Itu pula yang dilakukan Ethiopia ketika dikalahkan tuan rumah Nigeria dengan skor 0-2 di Esuene Stadium, Calabar, Minggu (17/11).

Pelatih Ethiopia, Sewnet Bishaw terang-terangan mengkritik kinerja wasit  Bakary Gassama yang memimpin pertandingan. Menurut Bishaw, Gassama kurang jeli dalam menjalankan tugasnya di pertandingan superpenting itu.

Momen yang paling membuat Bishaw meradang ialah ketika Gassama memberikan penalti untuk Nigeria di menit ke-20. Padahal, menurut Bishaw, tangan Aynalem Hailu tak berada dalam kondisi aktif ketika handball. Sebaliknya, Ethiopia justru tak diberi penalti.

"Wasit benar-benar mempermainkan kami. Seharusnya kami mendapat dua penalti. Tapi dia malah memberikan satu penalti yang salah untuk Nigeria," terang Bishaw setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Goal, Senin (18/11).

Akibat kekalahan itu, peluang Ethiopia lolos ke Piala Dunia 2014 tertutup. Pasalnya, di leg pertama, mereka ditekuk dengan skor 1-2.

"Saya sangat menghormati Stephan Keshi (pelatih Nigeria). Dia melakukan tugasnya memimpin tim dengan baik. Tapi, penalti untuk Nigeria memengaruhi pertandingan," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut. (jos/jpnn)

CALABAR - Selalu ada alasan atas sebuah kekalahan. Yang paling gampang adalah menyalahkan kepemimpinan wasit. Itu pula yang dilakukan Ethiopia ketika

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA