Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatnas Turun, Peta Persaingan Kian Ketat

Senin, 21 Oktober 2013 – 03:51 WIB
Pelatnas Turun, Peta Persaingan Kian Ketat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) memasuki edisi kedelapan. Bertajuk Sirnas Jateng Open mulai hari ini (21/10) hingga Sabtu (26/10) mendatang di GOR Jatidiri Semarang sebanyak 1155 peserta akan adu kekuatan.

Di Sirnas Jateng Open ini hanya empat kelompok umur yang dilombakan. Yakni pemula, remaja, taruna, dan dewasa. Khusus untuk kelompok dewasa, pelatnas PP PBSI menurunkan pemain di empat sektor. Yakni tunggal putra, tungal putri, ganda putra, dan ganda putri.
    
Turunnya para pemain pelatnas kali ini membuat peta kekuatan Sirnas Jateng Open ini kian sengit. Jago-jago non pelatnas seperti Alamsyah Yunus (tunggal putra) dan Ana Rovita (tunggal putri) waspada. Terkahir kali pemain pelatnas ambil bagian yakini pada Sirnas Jabar Open Mei lalu.
    
Nah, "raja sirnas" Alamsyah Yunus menyebutkan masuknya pemain pelatnas tak membuatnya gentar. Sudah mengkoleksi lima kali gelar sirnas tahun ini, pemain PB Pertamina Indonesia itu masih berniat menambah pundi juaranya.
    
"Kalau saya sih, siapapun lawan yang akan dihadapi selalu siap. Yang pasti siapa yang paling siap di lapangan pertandingan, dialah yang menang. Saya berharap saya bisa juara keenam kalinya di Semarang ini," sebut Alamsyah.
    
Penantang Alamsyah dari pelatnas datang dari Panji Akbar Sudrajat, Rifan Fauzin, Arif Gifar Ramadhan, Anthony Sinisuka Ginting, Thomi Azizan Mahbub, dan Setyaldi Putra Wibowo.
    
Pelatih tunggl putra pelatnas Budi Santoso menuturkan anak asuhnya bisa mendapat gelar di Semarang ini. Budi berharap lewat Panji Akbar, pemain-pemain tunggal pelatnas bisa "mengganggu" dominasi Alamsyah yang dikenal sebagai raja sirnas.
    
"Waktu di grand prix gold Taipei Open bulan lalu, Panji bisa menang dari Alamsyah lewat rubber game. Panji sekarang kondisinya cukup bagus. Selain itu saya ingin menambah jam terbang anak-anak," ungkap Budi.      
    
Di sisi lain, juara tunggal putri dewasa di dua edisi Sirnas lalu, Sirnas Sumut Open an Sirnas Bali Open, Tike Arieda Ningrum (PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya) harus rela tergeser dari status unggulan. Turunnya Febby Angguni (PB Djarum Kudus) dan Ana Rovita (PB Djarum Kudus) di Sirnas Jateng Open ini membuat Tieke bulan lagi pemain unggulan pertama.
    
Di kategori perorangan putri ini, Febby dan Ana menjadi unggulan pertama dan kedua. Lalu trio srikandi pelatnas Mazziyah Nadhir, Rena Suwarno, dan Yeni Asmarini juga turun. Mazziyah sendiri menjadi unggulan keempat disini. (dra)

JAKARTA - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) memasuki edisi kedelapan. Bertajuk Sirnas Jateng Open mulai hari ini (21/10) hingga Sabtu (26/10) mendatang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA