Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pele Anggap Pelemparan Pisang ke Alves Terlalu Dibesar-Besarkan

Sabtu, 03 Mei 2014 – 18:27 WIB
Pele Anggap Pelemparan Pisang ke Alves Terlalu Dibesar-Besarkan - JPNN.COM
Dani Alves saat dilempar pisang oleh suporter Villareal. Bukannya marah, dia malah membalasnya dengan memakan pisang tersebut. FOTO: getty images

jpnn.com - LEGENDA sepak bola Brasil Pele mengatakan bahwa kemarahan publik atas aksi pelemparan pisang terhadap bek Barcelona Dani Alves saat bermain di kandang Villareal beberapa waktu lalu adalah hal yang terlalu dibesar-besarkan.

"Rasisme tidak hanya terjadi di sepak bola, tapi sudah ada di semua sektor masyarakat," kata Pele saat berbicara di sebuah forum pertanian di Riberao Preto, Brasil seperti dilansir AFP. Meski mengaku sangat menentang tindakan rasisme, Pele meminta masalah itu tak terlalu dibesar-besarkan.  

Ya, aksi rasisme oleh suporter Villareal kepada Alves terus mencuat. Terutama di dunia media sosial. Pasalnya, kala itu Alves yang sudah beberapakali mendapat perlakuan rasisme menanggapi pelemparan pisang itu dengan santai. Dia bahkan membalas perbuatan tak terpuji itu dengan memakan pisang yang dilemparkan kepadanya sebelum mengambil tendangan sudut.

Aksi Alves itu pun terus mendapat pujian dari hampir seluruh kalangan masyarakat di dunia melalui media sosial. Villarreal pun melarang pelaku pelemparan pisang tersebut untuk menghadiri pertandingan klubnya seumur hidup. 

Bintang Barcelona dan Brasil Neymar adalah salah satu orang yang memuji Alves. Dia meluncurkan kampanye antirasis di media sosial dengan hashtag #somostodosmacacos kira-kira artinya "kita semua monyet". (mas/jpnn)

 

LEGENDA sepak bola Brasil Pele mengatakan bahwa kemarahan publik atas aksi pelemparan pisang terhadap bek Barcelona Dani Alves saat bermain di kandang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA