Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo IV Gandeng PoG dan Pemprov Maluku Utara

Kamis, 09 Februari 2017 – 17:44 WIB
Pelindo IV Gandeng PoG dan Pemprov Maluku Utara - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Ghent Port Company dan Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (8/2). Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Ghent Port Company dan Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (8/2).

Adapun MoU dengan Ghent Port Company mengenai pengembangan pelabuhan dan kerjasama perdagangan di Indonesia Timur.

Sedangkan dengan Pemerintah Provinsi Maluku Nota Kesepahaman tentang Pembangunan Pelabuhan Petikemas dan Perikanan Terpadu Waai-Tulehu di Provinsi Maluku dan Ekspor Langsung atau Direct Export dari Pelabuhan Ambon.

Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung mengatakan, dalam MoU yang berlaku selama satu tahun ini, pihaknya bersama Pelabuhan Ghent atau Port of Ghent (PoG) sbersama-sama akan menyusun rencana kerjasama untuk menciptakan sinergi bisnis.

“Kami akan saling bertukar perkembangan dan peluang bisnis ekonomis dan strategis yang relevan bagi kedua perusahaan,” ujar Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung.

MoU ini juga bertujuan untuk saling bekerja sama dan memberikan bantuan terkait pengembangan dan pengoperasian pelabuhan serta perdagangan internasional, termasuk pengembangan sumber daya manusia yang terkait dengan hal-hal tersebut.

Sebelumnya, pada 21 Desember 2016, BUMN Kemaritiman ini juga telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Ketetapan untuk Program Pengembangan Kompetensi dan Konsultan Operasional Kontainer dan Konvensional, serta Studi Proyek pada Pelayanan Logistik dalam Lingkungan Pelabuhan dengan Johor Port Berhad.(chi/jpnn)

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Ghent Port Company dan Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon,

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close