Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Timnas Brasil Ejek Kegagalan Argentina di Olimpiade Tokyo

Jumat, 30 Juli 2021 – 15:14 WIB
Pemain Timnas Brasil Ejek Kegagalan Argentina di Olimpiade Tokyo - JPNN.COM
Para pemain Brazil menyaksikan pertandingan Argentina melawan Spanyol dalam Grup C sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, 28 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

jpnn.com, TOKYO - Sejumlah penggawa timnas Brasil mengolok-olok kegagalan rival mereka, Argentina, di Olimpiade Tokyo 2020 usai tersisih di fase grup.

Argentina harus mengalahkan Spanyol andai ingin lolos ke babak berikutnya, tapi yang terjadi mereka malah bermain imbang 1-1 sehingga terpaksa finis di urutan ketiga Grup C.

Brasil yang berstatus peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, mengalahkan Arab Saudi 3-1 untuk melangkah ke perempat final dengan predikat juara Grup D, dan akan menghadapi Mesir di delapan besar.

Menurut ESPN, beberapa pemain Brasil tampak menyaksikan laga Argentina lawan Spanyol di Saitama Stadium. Mereka terlihat senang dengan hasil imbang yang diterima Albiceleste -julukan timnas Argentina-.

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz, mengunggah video di Instagram storinya, yang memperlihatkan ia dan beberpa pemain Tim Samba seperti Richarlison, Reinier dan Matheus Cunha tersenyum sambil melambaikan tangan ke penggawa Argentina tanda selamat jalan dengan keterangan teks, "Selamat tinggal adik-adikku".

Luiz dan Richarlison sendiri adalah bagian dari skuad Brasil yang kalah 0-1 lawan Argentina dalam Final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio.

Kemenangan di Rio itu menghapus dahaga 28 tahun tanpa trofi Argentina sekaligus trofi besar pertama kapten tim. Lionel Messi, bersama Albiceleste.

Argentina sempat memenangkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, tapi setelah itu mereka tak pernah lagi naik podium Olimpiade.(antara/jpnn)

Rivalitas antara Brasil dan Argentina sepertinya terbawa hingga ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski tak saling bertemu, tensi panas kedua negara tetap terasa.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close