Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemasuk Kokain Aussie Diburu

Selasa, 06 Juli 2010 – 06:09 WIB
Pemasuk Kokain Aussie Diburu - JPNN.COM
KUTA -Polsek Kuta terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku pemasok kokain turis Australia, Angus McCaskill, 57, yang dibekuk pada Rabu lalu (30/6). Dalam gelar kasus di Mapolsek Kuta Senin (5/7), Kapolsek, AKP Wimboko menegaskan pihaknya bakal membongkar tuntas kasus ini hingga bandar kokain tersebut dapat segera terungkap.

Dari pemeriksaan sementara, bule kelahiran Selandia Baru tapi berkewarganegaraan Australia itu mengaku bahwa kokain yang dibawanya itu didapat dari seseorang. "Identitasnya masih kami selidiki. Menurut pengakuannya (Angus) dia sebelumnya tidak kenal dengan orang yang menjual kokain ini," ujar Wimboko didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Dayendra.

Transaksinya sendiri dilakukan di dekat tempat hiburan malam. Lima paket kokain dengan berat keseluruhan 3,58 gram itu dibeli dengan harga Rp 8 juta.Sebenarnya polisi menemukan enam paket kokain yang dibawa Angus. "Satu bungkus lagi kosong," tambah Wimboko. Menurutnya, saat ini penyidik juga belum dapat memastikan apakah Angus merupakan seorang pengedar atau hanya sebatas pemakai. "Kami belum dapat langsung menentukan apakah ia seorang pengedar atau bukan. Karena belum ada dasar yang menguatkan jika ia seorang pengedar," jelas Wimboko.

Angus juga mengaku bahwa dia baru sekali melakukan transaksi kokain dengan seseorang yang dikenalnya di dekat Kudeta itu. Namun demikian, polisi sudah berhasil mengendus perbuatan Angus sejak sebulan lalu. Dalam jangka waktu itu, dia jadi target operasi (TO) aparat Polsek Kuta. Akhirnya, setelah sebulan melakukan pengintaian, pada Rabu lalu, sekitar pukul 13.00 Angus terlihat memasuki supermarket Pepito di Jalan Kediri, Tuban, Kuta.

KUTA -Polsek Kuta terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku pemasok kokain turis Australia, Angus McCaskill, 57, yang dibekuk pada Rabu lalu (30/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close