Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembaca KTP Elektronik Permudah Pelayanan Publik

Selasa, 20 Januari 2015 – 20:38 WIB
Pembaca KTP Elektronik Permudah Pelayanan Publik - JPNN.COM
Pembaca KTP Elektronik Permudah Pelayanan Publik

jpnn.com - JAKARTA - PT Len Industri (Persero) menciptakan mesin Pembaca KTP-el (Pembaca Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Alat pembaca ini sengaja diciptakan untuk pendukung peningkatan pelayanan publik melalui penggunaan KTP-el lewat e-KTP.

"Ini merupakan sejarah karena dengan berhasilnya diciptakan KTP-el, membuktikan bahwa projek untuk elektronik KTP sudah berhasil dikuasai oleh anak negeri," ujar CEO PT Len Industri, Abraham Mose di gedung BPPT, Selasa (20/1).

Abraham menjelaskan, nantinya alat tanda pembaca KTP-el nantinya akan mempermudah merupakan kartu identitas bagi setiap warga negara Indonesia. Dengan menggunakan tekhnologi smart card dan biometrik sehingga dapat menjamin keunggulan identitas pemegangnya.

"Alat pembaca KTP-el, adalah untuk membaca dan memverifikasi data pribadi penduduk yang tersimpan dalam chip KTP-el. Artinya, dengan KTP-el dapat dibaca dan terverifikasi sehingga KTP-el dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," papar Abraham.

Ia menambahkan, KTP-el sudah dilengkapi dengan rekaman sidik jari, dan hal itu baru terjadi di Indonesia. KTP-el sendiri sudah di produksi sejak 2011, untuk mengganti program E-KTP yang sudah tidak diproduksi.

"Di China produk tersebut ada namun belum menggunakan teknologi rekaman sidik jari," ujarnya.

KTP-el sendiri banyak sekali manfaatnya. Salah satunya menghindari pemalsuan KTP dan meningkatkan keamanan negara. (awa/jpnn)

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) menciptakan mesin Pembaca KTP-el (Pembaca Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Alat pembaca ini sengaja diciptakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close