Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Motor Indonesia Juara di Jepang

Senin, 24 Mei 2010 – 12:33 WIB
Pembalap Motor Indonesia Juara di Jepang - JPNN.COM
Hadi Wijaya (hijau atas) saat di podium juara ARRC Seri 2 kelas Underbone 115cc. Foto: Istimewa/KBRI Tokyo.
TOKYO - Balap motor Asian Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 baru saja berlangsung di Sirkuit Autopolis, Oita, Jepang, Sabtu (22/5) lalu waktu setempat. Dari ajang tersebut, kabar menggembirakan muncul dalam race pertamanya, khususnya untuk kelas Underbone 115cc, di mana salah seorang pembalap Indonesia, Hadi Wijaya (tim Kawasaki NHK Rextor MTR Manual Tech) berhasil mencapai finish pertama.

Dalam balapan tersebut, Hadi yang start pada posisi ke-5, di garis finish lantas diikuti oleh Norizman Ismail (Malaysia), serta Chanon Chumjai (Thailand). Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya asal Kaltim, Fitriansyah Kete (Bikers BRT Racing Team Indonesia) yang sebelumnya menempati pole position, harus puas finish di posisi ke-6 karena sempat mengalami kerusakan mesin di lap terakhir.

Akan halnya untuk kelas SuperSports 600cc, pembalap Indonesia Doni Tata Pradita (tim Yamaha Indoprom HRVRT), dilaporkan hanya bisa finish di urutan ke-5, setelah start dari posisi ke-7. Untuk kelas ini, dua pembalap asal Thailand, Polamai dan Kraisat (tim Petronas Yamaha Thailand), tampil sangat baik serta sukses finish berurutan di posisi 1 dan 2. Sementara Glenn Allerton (Red Rooster Racing Team) dari Australia menempati posisi ke-3.

Seperti dilaporkan pula, Race 2 sendiri yang direncanakan berlangsung Minggu (23/5) di lokasi yang sama, lantas terpaksa dibatalkan oleh panitia karena cuaca buruk. Padahal tim-tim yang akan berlomba sudah standby sejak pagi, namun akhirnya harus meninggalkan Sirkuit Autopolis menjelang tengah hari karena prakiraan cuaca akan adanya badai pada sore hari. Sekadar informasi, untuk Seri 3 ARRC mendatang, akan berlangsung pada 24-27 Juni di Sirkuit Sentul, Bogor. (ito/jpnn)

TOKYO - Balap motor Asian Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 baru saja berlangsung di Sirkuit Autopolis, Oita, Jepang, Sabtu (22/5) lalu waktu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close