Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembunuh Brimob Diduga Sudah Terencana

Rabu, 02 Juli 2014 – 12:37 WIB
Pembunuh Brimob Diduga Sudah Terencana - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pembunuh Anggota Brimob Kelapa Dua Bharada Rizky Dwi Wicaksono di sekitar Halte Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (1/7) dinihari dinilai sangat terencana. Aksi yang cepat itu diduga dilakukan orang terlatih.

"IPW menilai aksi pembunuhan tersebut sangat terencana dan dilakukan oleh orang-orang terlatih. Sebab aksi itu dilakukan dengan cepat dan hanya dua kilometer dari Markas Brimob Kelapa Dua," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangannya, Rabu (2/7).

Neta menegaskan kasus ini menunjukkan adanya pihak-pihak tertentu yang dendam kesumat dengan polisi dan ingin merusak serta menghancurkan citra Polri.

"Jika kasus ini tidak segera diungkap secara cepat dikhawatirkan aksi membunuh polisi di jalanan akan kembali terjadi," paparnya.

Ia menambahkan, kasus ini menjadi duka yang dalam bagi Polri. Mengingat pembunuhan itu terjadi saat Polri akan merayakan Hari Bhayangkara 2014.

Menurutnya, kasus ini menjadi tugas berat Kapolda Metro Jaya untuk segera mengungkapnya agar diketahui motif dari 10 tersangka yang mengeroyok dan membantai korban secara sadis.

"Bagaimana pun kasus ini akan menjadi teror, tidak hanya bagi masyarakat, tapi juga bagi polisi yang kerap bertugas di jalanan," katanya.  (boy/jpnn)

JAKARTA - Pembunuh Anggota Brimob Kelapa Dua Bharada Rizky Dwi Wicaksono di sekitar Halte Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (1/7)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA