Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Akui Tak Mampu Sediakan Air Bersih

DJoko Kirmanto: PDAM Masih Jadi Sapi Perahan Pemda

Senin, 04 Agustus 2008 – 16:36 WIB
Pemerintah Akui Tak Mampu Sediakan Air Bersih - JPNN.COM

 belum mampu menyediakan air bersih untuk masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya, selain masih kekurangan modal Perusahaan Daerah Air Minum          ‘’Saat ini, jika            Proyek ini merupakan kerja sama Pemerintah dan Swasta (KPS) yang pertama kalinya di Indonesia. Karena itu, menurut Djoko, kerja sama ini akan menjadi model percontohan untuk dikembangkan di Indonesia.  itu akan memenuhi kebutuhan air bersih di lima kecamatan, masing-masing Kecamatan Sepasan, Pasar Kemis, Cikupa, Balaraja serta Jayanti nantinya akan dijadikan contoh pengelolaan air minum di Indonesia.

            Kerja sama Pemerintah dan Swasta itu, menurut rencana akan direalisasikan untuk 25 tahun. Tetapi, itu juga masih tergantung pada persediaan bahan baku air  yang akan dialirkan dari di Sungai Cisadane. ‘’Air dari sungai Cisadane itu nantinya akan diolah dengan kapasitas 900 liter per detik dan akan melayani kurang lebih 75 ribu pelanggan,’’ ujar Djoko menegaskan. (aj)

TANGERANG- Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengakui pemerintah  belum mampu menyediakan air bersih untuk masyarakat di berbagai daerah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close