Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Diminta Ungkap Aktor di Balik Kasus Habib Rizieq

Jumat, 09 November 2018 – 06:44 WIB
Pemerintah Diminta Ungkap Aktor di Balik Kasus Habib Rizieq - JPNN.COM
Habib Rizieq Shihab diklarifikasi polisi Arab Saudi soal bendera tauhid. Foto: dari Kapitra Ampera untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Ferry Juliantono meminta pemerintah Indonesia mengungkap aktor di balik penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab, di Makkah beberapa waktu lalu.

Pasalnya, sebelum ditangkap, di dinding rumah yang dihuni Habib Rizieq tiba-tiba terdapat bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang diduga bendera organisasi terlarang di Arab Saudi.

"Ini kan bendera yang ditempel tiba-tiba, sedangkan Habib Rizieq tinggal di rumah itu bukan baru kemarin. Pemerintah harus ungkap siapa aktor intelektual di balik penangkapan Habib di Makkah," ujar Ferry.

Dia menduga pemasangan bendera tersebut dilakukan dengan sengaja oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan nama baik Habib Rizieq.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan, cara-cara tersebut tidak mempan karena Habib Rizieq akhirnya dibebaskan oleh kepolisian setempat.

"Jelas ini dilakukan oleh aktor intelektual dengan sengaja, tapi tidak bisa," ucapnya.

Ferry lebih lanjut mengatakan, Habib Rizieq tidak semudah itu untuk difitnah termasuk dengan menempel bendera di kediamannya. 

"Sudahlah, tidak usah memakai cara-cara seperti itu dan membuat kegaduhan-kegaduhan baru di tahun politik ini," pungkas Ferry.(gir/jpnn)

Ada yang menaruh bendera bertuliskan tauhid di dinding rumah Habib Rizieq seolah menjebaknya.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close