Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gelontorkan Rp 13,79 M Bantu Korban Sinabung

Senin, 30 Juni 2014 – 16:24 WIB
Pemerintah Gelontorkan Rp 13,79 M Bantu Korban Sinabung - JPNN.COM
Dampak bencana letusan gunung Sinabung. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Menkokesra Agung Laksono menyatakan pemerintah sudah menggelontorkan bantuan dana untuk pengungsi di kawasan bencana letusan Gunung Sinabung sebesar Rp 13,79 miliar. Menurutnya, dana tersebut untuk segera memulihkan para korban dan aktivitas perekonomian di Sinabung.

Hal ini disampaikan Agung usai mengikuti rapat kabinet bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, (30/6).

"Dana itu untuk mendukung bahan makanan pengungsi, sewa rumah dan sewa lahan pertanian," ujar Agung. Dana itu diatur melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain dana itu, kata dia, juga digelontorkan dana Rp 10,88 miliar untuk pengadaan benih pertanian dan perkebunan. Ditambah bantuan seng tahap 1 dan tahap II masing-masing sebanyak 50.000 perlembar. Ia tidak menyebutkan jumlah seng yang disediakan.

"Saat ini kan sebagian warga rumah jadi dibutuhkan bahan-bahan bangunan untuk itu," tandas Agung. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Menkokesra Agung Laksono menyatakan pemerintah sudah menggelontorkan bantuan dana untuk pengungsi di kawasan bencana letusan Gunung Sinabung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA