Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Laos Dukung Rencana Investasi Industri Pupuk

Sabtu, 29 Juli 2017 – 04:41 WIB
Pemerintah Laos Dukung Rencana Investasi Industri Pupuk - JPNN.COM
Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia, melalui anak perusahaannya, PT Pupuk Kujang, tengah menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Laos dalam pemenuhan kebutuhan bahan baku pupuk NPK.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari peluang investasi penambangan Potassium Chloride (KCL) di negara Laos oleh Tim Pupuk kujang, yang langsung dipimpin Direktur Utama Nugraha Budi Eka Irianto beberapa bulan yang lalu.

"Pemerintah Laos mendukung rencana investasi Indonesia di pertambangan dan industri pupuk. Kondisinya saat ini Laos belum memiliki perusahan pupuk, namun Laos memiliki tambang KCL yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku pabrik pupuk, sehingga sinergi antara Indonesia dengan Laos dapat lebih efektif," ujar Nugraha.

Dengan adanya perusahaan KCL di Laos, sambung Nugraha, sangat memungkingkan bisa menekan biaya lebih rendah karena lokasinya yang lebih dekat.

“Kami melihat peluang besar di negara Laos. Saat ini Pupuk Kujang membutuhkan 70 ribu ton potasium setiap tahunnya dan selama ini Indonesia mengimpor potasium dari Kanada dan Rusia, sehingga sudah dipastikan biaya operasional cukup tinggi untuk produksinya," tandas Nugraha.(chi/jpnn)

PT Pupuk Indonesia, melalui anak perusahaannya, PT Pupuk Kujang, tengah menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Laos dalam pemenuhan kebutuhan bahan

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close