Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilukada Puncak Jaya Ikut Panaskan Situasi

Minggu, 04 Desember 2011 – 20:40 WIB
Pemilukada Puncak Jaya Ikut Panaskan Situasi - JPNN.COM
JAKARTA - Sepekan terakhir aksi penyerangan oleh kelompok bersenjata tak dikenal kepada Polisi di Papua terus meningkat. Terakhir, Sabtu (3/12), dua anggota Brimob Mabes Polri yang diperbantukan di Papua tewas setelah rombongan mereka diserang di sekitar Kali Semen, Kampung Wandigobak, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya sekitar pukul 15.00 WIT.

Selain dua orang ini, seorang polisi lainnya tertembak di bagian paha dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Mereka yang tewas adalah Bripda Ferliyanto Kaluku dan Bripda Eko Afriansyah.

Kabid Penerangan Umum Divhumas Polri Kombespol Boy Rafli Amar menduga selain HUT Organisasi papua Merdeka (OPM) Kamis (1/12), lalu kuat dugaan peningkatan penyerangan terhadap polisi ini diduga karena adanya pemilukada di Puncak Jaya yang tengah berlangsung.

‘’Kita melihat beberapa peningkatan penyerangan di Puncak Jaya, terkait adanya kegiatan pemilukada yang kita lihat yang juga menimbulkan korban dari pihak masyarakat,’’ ujarnya di Mabes Polri, Minggu (3/12).

JAKARTA - Sepekan terakhir aksi penyerangan oleh kelompok bersenjata tak dikenal kepada Polisi di Papua terus meningkat. Terakhir, Sabtu (3/12),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close