Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Cirebon, Dengarlah Pesan Menteri Yuddy Ini

Rabu, 14 Oktober 2015 – 20:45 WIB
Pemkot Cirebon, Dengarlah Pesan Menteri Yuddy Ini - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - CIREBON - Ciri khas Kota Cirebon yang memiliki nilai historis keagamaan khususnya Islam bisa menjadi ladang pendapatan asli daerah (PAD). Caranya dengan menjadikan Cirebon sebagai kota wisata religi. 

‎"Cirebon ini salah satu tempat yang memiliki nilai heritage yang tinggi. Karena itu, penanganan sektor pariwisata harus dibenahi, apalagi yang ada bangunan kuno," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat blusukan ke Kota Cirebon, Rabu (14/10)

Dia menambahkan, pengembangan sektor pariwisata akan memberikan implikasi yang positif terhadap perekonomian daerah. Apabila Cirebon sudah menjadi kota iwisata budaya religi, maka ekonomi daerah juga akan terdongkrak. Pasalnya, usaha kecil menengah seperti kerajinan dan batik, kuliner juga akan tumbuh.

"Jangan kalah dengan kota lain. Tata kelolanya harus dibenahi, belajarlah dari Yogyakarta, Solo, Bali, Bandung. Jalin kerja sama dengan TNI dan Polisi," imbau Yuddy.  (esy/jpnn)

CIREBON - Ciri khas Kota Cirebon yang memiliki nilai historis keagamaan khususnya Islam bisa menjadi ladang pendapatan asli daerah (PAD). Caranya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close