Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia

Minggu, 01 November 2015 – 22:33 WIB
Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia - JPNN.COM
Mendikbud Anies Baswedan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dunia pendidikan dan kebudayaan kembali berduka. Pencipta lagu Hymne Guru, Sartono meninggal di usia 79 tahun pada Minggu (1/11) di Ngawi, Jawa Timur. Ia mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Madiun, Jawa Timur, sekitar pukul 12.40 WIB karena mengalami komplikasi, diantaranya gejala stroke, jantung, kencing manis, dan penyumbatan pembuluh darah di otak.

Mendikbub Anies Baswedan mengatakan lagu Hymne Guru yang diciptakan almarhum Sartono menginspirasi banyak orang untuk memuliakan guru.

“Pak Sartono dengan lagu gubahannya, Hyme Guru, membuat banyak orang terinspirasi untuk tidak saja menghormati guru-guru, tetapi juga memuliakan para guru. Kita semua kehilangan beliau. Saya menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga jasa dan amal almarhum dicatat sebagai amal kebaikan oleh Tuhan,” kata Mendikbud di Jakarta, Minggu (1/11.).

Saat Sartono masuk rumah sakit, Mendikbud Anies Baswedan yang sedang berada di Jambi dan Palembang dalam kunjungan ke sekolah-sekolah di daerah terpapar kabut asap, mengutus Inspektorat Jenderal Kemendikbud Daryanto untuk membesuk dan membantu keluarga.(esy/jpnn)

JAKARTA – Dunia pendidikan dan kebudayaan kembali berduka. Pencipta lagu Hymne Guru, Sartono meninggal di usia 79 tahun pada Minggu (1/11)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close