Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengadaan PNS 2009 Lewat Tiga Jalur

Selasa, 14 Juli 2009 – 11:21 WIB
Pengadaan PNS 2009 Lewat Tiga Jalur - JPNN.COM
JAKARTA- Pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini dilakukan melalui tiga jalur. Yaitu jalur honorer, sekretaris desa, dan pelamar umum.

“Kalau sebelumnya, pengadaan PNS hanya lewat dua jalur yaitu honorer dan umum. Tahun 2009 ditempuh lewat tiga jalur dan berbasis kompetensi,” kata Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufiq Effendi dalam rapat koordinasi (Rakor) Pengadaan PNS 2009 di Gedung Manggala Bakti, Selasa (14/7).

Ditegaskan Menpan, proses pengadaan PNS harus dilakukan dengan benar sehingga jumlah dan komposisi di masing-masing unit kerja dapat sesuai dengan kebutuhan daerah atau pusat. Untuk itu usulan formasi harus didasarkan pada analisis kebutuhan riil organisasi dan beban kerja serta kekuatan riil pegawai.

“Pelaksanaan pengadaan PNS harus berdasarkan prinsip transparansi, objektif, tidak diskriminatif, dan akuntabel guna mendapatkan PNS yang kompeten sesuai tugas-tugas jabatan. Dan informasi penerimaannya harus lewat iklan secara luas, dan pelaksanaannya tepat waktu sesuai siklus anggaran,” pungkasnya. (esy/JPNN)

JAKARTA- Pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini dilakukan melalui tiga jalur. Yaitu jalur honorer, sekretaris desa, dan pelamar umum. “Kalau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA