Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Bisa Diterima Semua Golongan

Minggu, 11 September 2022 – 22:32 WIB
Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Bisa Diterima Semua Golongan - JPNN.COM
Erick Thohir (tengah). Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai gaya kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir disukai semua kelompok masyarakat. Buktinya, Erick tak pernah kesulitan menjalin hubungan dengan berbagai golongan.

Emrus melihat, meski dari kalangan elite, Erick Thohir selalu luwes ketika bertemu dan berkomuikasi dengan masyarakat akar rumput. Menurutnya, Erick Thohir memiliki sisi pemimpin merakyat sehingga banyak disukai.

“Pak Erick Thohir diterima oleh semua golongan masyarakat. Petani, nelayan, emak-emak senang berkomunikasi dengan beliau. Artinya gaya kepemimpinan seorang Erick Thohir disukai semua kelompok masyarakat,” tutur Emrus.

Selain dekat dengan masyarakat akar rumput, Erick Thohir juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan para elite. Mulai dari sesama menteri, ketua partai hingga presiden dekat dengan Erick Thohir.

“Latar belakang Erick Thohir sebagai pengusaha sukses, apalagi sekarang dipercaya sebagai menteri, tentu beliau mampu menjalin komunikasi dengan para pemangku kebijakan. Mulai dari para pejabat, ketua partai hingga presiden,” ujar Emrus.

Terakhir Pengamat UPH ini mengatakan kepemimpinan Erick Thohir yang disukai seluruh elemem masyarakat, mulai dari elite hingga akar rumput membuat namanya didengung-dengungkan maju pada Pilpres 2024 mendatang. Emrus menilai, Erick Thohir sangat potensial untuk maju pada pemilu mendatang.

“Elektabilitas Erick Thohir hingga saat ini mampu bersaing di papan atas, ditambah dengan kedekatannya dengan para ketua partai, namanya saya rasa akan ada di jajaran kontestas Pilpres 2024,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Selain dekat dengan masyarakat akar rumput, Erick Thohir juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan para elite

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close