Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Urusan Debat, Djarot Enggak Ada Lawannya

Rabu, 20 Juni 2018 – 10:59 WIB
Pengamat: Urusan Debat, Djarot Enggak Ada Lawannya - JPNN.COM
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok JPNN

jpnn.com - Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tampil sangat baik dalam debat kandidat Pilkada Sumatera Utara 2018, Selasa (19/6) malam. Mereka terlihat lebih rileks dan menguasai materi ketimbang pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck).

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengatakan, untuk urusan debat, Djarot memang tak ada lawannya. Dia menilai Djarot bisa tampil penuh senyum, berbicara tenang, tapi tetap elegan dan substansial.

“Djarot bisa begitu karena pengalaman jadi anggota DPR, wali kota Blitar, dan gubernur DKI Jakarta. Urusan debat, Djarot enggak ada lawannya,” ucap Adi, saat dihubungi, Selasa (19/6) malam.

Di sisi lain, pasangan Edy-Ijeck terlihat kaku dalam debat tersebut. Bahkan, mereka kerap kesulitan menjawab pertanyaan, terutama soal pemerintahan bersih.

Adi menilai wajar jika pasangan nomor urut satu itu memanfaatkan arena debat publik untuk mengklarifikasi isu korupsi yang dikaitkan dengan Ijeck.

“Kalau bertanya soal korupsi atau pemerintahan bersih, pasti dijawabnya begitu (membela Ijeck),” ungkap Adi.

Selain membahas pemerintahan bersih dari korupsi, Djarot-Sihar berulangkali menyampaikan komitmennya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

Menurut pasangan cagub-cawagub yang diusung PDIP dan PPP itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumut dapat menjadi solusi pada masalah banyaknya pengguna narkoba, pengangguran, perdagangan manusia, dan konflik agraria. (dil/jpnn)

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tampil sangat baik dalam debat kandidat Pilkada Sumatera Utara 2018, Selasa (19/6) malam

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close