Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengguna WhatsApp Tak Perlu Lagi Membayar

Selasa, 26 Januari 2016 – 13:13 WIB
Pengguna WhatsApp Tak Perlu Lagi Membayar - JPNN.COM
WhatsApp

jpnn.com - SIAPA yang tak kenal aplikasi pesan instan WhatsApp. Hampir semua pengguna ponsel pintar menggunakan aplikasi WhatsApp. Awalnya, WhatsApp hanya memberikan masa gratis penggunaan layanannya selama setahun saja, namun penggunanya harus membayar USD 1 untuk setahun berikutnya.

Namun kini, layanan itu bisa kamu nikmati selamanya tanpa perlu membayar. “Kami umumkan bahwa WhatsApp gratis bagi pengguna. Kami tak akan mengenakan biaya USD 1 setahun lagi,” kata CEO WhatsApp Jan Koum seperti dilaporkan Reuters bebarapa waktu lalu.

Di blog resminya, WhatsApp sadar bahwa banyak pengguna tak punya kartu kredit untuk membayar biaya langganan dan mereka khawatir kehilangan akses komunikasi. WhatsApp juga akan mulai uji coba menyasar segmen korporasi agar bisa berinteraksi dengan pengguna WhatsApp.

Saat ini, pengguna Whatsapp mencapai hampir satu miliar. Menurut Koum, ke depannya, akan ada fitur yang memungkinkan sebuah restoran, maskapai penerbangan, hingga penyedia kartu kredit memberi pesan pada konsumen melalui WhatsApp.

Model bisnis ini mirip Line. Aplikasi pesan instan itu memungkinkan korporasi atau pemegang merek membuat akun resmi berbayar sebagai saluran menyebar pesan promosi pada pengguna. (adv/bca)

SIAPA yang tak kenal aplikasi pesan instan WhatsApp. Hampir semua pengguna ponsel pintar menggunakan aplikasi WhatsApp. Awalnya, WhatsApp hanya memberikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close