Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penghulu Salah Sebut Jumlah Mahar, Begini kata Baim Wong

Kamis, 22 November 2018 – 15:25 WIB
Penghulu Salah Sebut Jumlah Mahar, Begini kata Baim Wong - JPNN.COM
Prosesi akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Foto: Instagram/Baim Wong

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sah menjadi suami istri. Keduanya menjalani proses akad nikah di Aula Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Namun, di tengah proses akad nikah, penghulu sempat salah mengucap jumlah mahar yang diberikan Baim Wong untuk Paula Verhoeven

"Jadi gini, saya jujur aja lah. Saya kan pernah latihan sama penghulu dan penghulu catet kita nggak tahu maharnya apa. Kita asal sebut saja Rp 222.018 tapi ternyata dia tulis. Setelah itu, saya rembukin ke keluarga kalau maharnya Rp 2.202.018. Tapi, setelah itu dia (zaki) tanya itu sah nggak karena nilainya beda. Katanya sah," ungkap Baim yang ditemui usai akad nikah.

Sadar ada kesalahan, Teuku Zacky yang juga sahabat Baim Wong langsung menanyakan kepada penghulu. Ternyata jawabannya, pernikahan tetap dianggap sah. Sebab, bukan jumlahnya yang dilihat tetapi mahar tersebut sudah sah diserahkan kepada pengantin perempuan.

"Saya juga langsung kejar ke penghulu. Saya bilang itu salah nilainya. Saya tanya ‘sah nggak?’ Katanya sah karena jangan ragu dan khawatir yang dilihat bukan jumlahnya tapi ada yang diserahkan," timpal Zaki menjelaskan.

Selebihnya, prosesi akad nikah dan adat berjalan lancar. Pasangan pengantin baru ini terlihat sangat menikmati prosesi pernikahan yang menggunakan adat Jawa itu. (agi/jpc)

Di tengah proses akad nikah, penghulu rupanya sempat salah mengucap jumlah mahar yang diberikan Baim Wong untuk Paula Verhoeven

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close