Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengidap AIDS di Kota Sorong Capai 1.127 Orang

Rabu, 14 September 2011 – 01:07 WIB
Pengidap AIDS di Kota Sorong Capai 1.127 Orang - JPNN.COM
SORONG - Dari tahun 2004 sampai Juli 2011, pengidap HIV/AIDS di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mencapai 1.127 orang. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi Penggulangan AIDS (KPA) Kota Sorong, dr.H.E. Sihombing dalam acara pelatihan kepada tokoh-tokoh Agama di Kota Sorong, Selasa (13/9) di RM Dofior.

Menurutnya, faktor terbesar dalam penyebaran HIV/AIDS di Papua termasuk di Kota Sorong adalah akibat kontak seksual yang berkisar 90 persen keatas, dan pengidap HIV/Aids rata-rata dalam usia produktif. “Yang jelas usia produktif sekitar umur 15 sampai 49 tahun,” katanya seraya menambahkan hal ini patut mendapat perhatian yang sangat serius karena HIV/Aids sampai sekarang belum ada obatnya.

Untuk itu, KPA Kota Sorong melaksanakan sosialisasi tentang penanggulangan HIV/Aids yang bertujuan untuk menyamakan presepsi rekan-rekan media didalam membantu KPA menyebarkan informasi tentang HIV, bagaimana cara penanggulangannya, cara pencegahannya dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang HIV/Aids sehingga dapat mengubah perilaku yang menyimpang yang rentan terjangkit HIV/Aids.

“Pelatihan kepada tokoh agama ini terus kita laksanakan secara berkesinambungan, dan dapat disebarluaskan oleh tokoh-tokoh agama untuk memberikan dorongan supaya masyarakat yang berperilaku menyimpang kembali kedalam norma-norma agama. Ini salah satu bentuk antisipasi kita untuk meredakan penularan HIV/Ais,” jelas Sihombing.(dik)

SORONG - Dari tahun 2004 sampai Juli 2011, pengidap HIV/AIDS di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mencapai 1.127 orang. Demikian disampaikan Wakil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close