Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Aftermarket

Pengin Memodifikasi Honda ADV 150? Hati-Hati Bisa Menggugurkan Garansi

Rabu, 07 Agustus 2019 – 22:04 WIB
Pengin Memodifikasi Honda ADV 150? Hati-Hati Bisa Menggugurkan Garansi - JPNN.COM
Honda ADV150 di GIIAS 2019. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejak debut dunia di lantai GIIAS 2019, Honda ADV 150 langsung mendapatkan sambutan positif konsumen di Indonesia. Skutik 150 cc bergenre adventure ini memang menggoda berbagai kalangan, terutama pehobi modifikasi.

Desain dinamis ala motor petualang menawarkan ruang kreativitas luas bagi penggemarnya untuk bereksplorasi. Terkait hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengingatkan batasan kreasi agar tetap aman dengan tanpa menggugurkan garansi resmi.

BACA JUGA: Komparasi Honda ADV 150 dengan Yamaha Nmax

General Manager Technical Service Division PT AHM, Wedijanto Widarso menegaskan, ada beberapa hal yang memang bisa menggugurkan garansi Honda ADV 150 terkait disebabkan modifikasi.

"Tidak semua bisa membatalkan garansi, semua tergantung komponennya yang diganti dan part terkait saja yang mengugurkan garansinya. Misalnya konsumen ganti lampu dengan produk aftermarket itu bisa mengugurkan garansi," ungkap Wedijanto saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kemudian juga, tambah Wedijanto, jika menyentuh bagian mesin. "Misalnya bore-up atau ganti komponen aftermarket, maka secara otomatis garansinya langsung gugur."

"Terkait mesin ya kalau cuma ganti busi spesifikasi racing tentu tidak menggugurkan garansi, kecuali sudah ke internal mesin. Intinya, terkait kelistrikan dan internal mesin itu harus diperhatikan betul jika ingin garansi tetap bisa dipakai," tandasnya. (mg9/jpnn)

Sejak debut dunia di lantai GIIAS 2019, Honda ADV150 langsung mendapatkan sambutan positif konsumen di Indonesia. Skutik 150 cc bergenre adventure ini memang menggoda berbagai kalangan, terutama pehobi modifikasi.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close