Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penilaian Pendekar Senayan tentang Kapolda Baru Jatim Irjen Fadil Imran

Senin, 04 Mei 2020 – 22:00 WIB
Penilaian Pendekar Senayan tentang Kapolda Baru Jatim Irjen Fadil Imran - JPNN.COM
Anggota Komisi IX DPR M Nabil Haroen. Foto: arsip pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis telah menunjuk Irjen Fadil Imran menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim). Polisi yang berpengalaman di bidang tindak pidana siber itu segera menggantikan Irjen Luki Hermawan yang dipromosikan ke jabatan wakil kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Selama ini Fadil dikenal sebagai sosok polisi yang andal, cerdas, visioner, dan mampu berkomunikasi secara bagus dengan semua pihak. Anggota DPR M Nabil Haroen mengatakan, Fadil menggabungkan kemampuan akademis di bidang kriminologi, pengalaman dalam tugasnya, serta senang belajar hal-hal penting yang membantunya menjadi teladan bagi jajaran Polri.

"Secara pribadi, saya mengenal Irjen Pol Fadil sebagai orang baik dan santun," kata Nabil, Senin (4/5).

Politikus PDI Perjuangan di Komisi IX DPR itu meyakini Fadil dengan karakter dan pengalamannya akan sukses menjalankan tugas sebagai Kapolda Jatim. Sebagaimana diketahui, kata dia, Jatim merupakan kawasan yang mayoritas warganya itu santri.

"Jika Irjen Pol Fadil Imran rajin bersilaturahmi dengan kiai, membuka komunikasi dengan pesantren, besar kemungkinan langkahnya sebagai Kapolda Jatim akan lebih mudah," ulas politikus yang karib disapa Gus Nabil ini.

Ketua umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdatul Ulama itu menjelaskan, komunitas pesantren di Jatim punya potensi yang luar biasa dalam beberapa bidang strategis. Jika  Irjen Fadil mampu mendorong program kerja sama antara Polda Jatim dengan pesantren lebih sinergis, Nabil meyakini hal itu akan mendatangkan banyak manfaat.

Politikus berjuluk Pendekar Senayan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Luki yang memimpin Polda Jatim selama 21 bulan. Menurut Nabil, banyak sekali prestasi dan kebaikan yang ditorehkan Irjen Luki selama menjadi Kapolda Jatim.

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga makin bermanfaat dan berkah. Selamat bertugas, Irjen Pol Fadil Irman, rakyat Jawa Timur menanti kiprah dan pengabdianmu. Saya yakin, ketulusanmu mengabdi akan bertemu dengan kebaikan dan kemudahan," ungkapnya.(boy/jpnn) 

Kapolri Jenderal Idham Azis telah menunjuk Irjen Fadil Imran menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Luki Hermawan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close