Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penilaian Yenny Wahid soal #2019GantiPresiden

Selasa, 11 September 2018 – 06:46 WIB
Penilaian Yenny Wahid soal #2019GantiPresiden - JPNN.COM
Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid di acara Pasar Murah Imlek Artha Graha Peduli di SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1). Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis perempuan dan politik Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menilai gerakan #2019GantiPresiden tak perlu dipersoalkan. Putri KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu menegaskan, semua pihak berhak menyuarakan aspirasi dan pendapatnya sepanjang tak menyalahi aturan.

“Asal tidak masuk dalam ujaran kebencian. Apalagi menggunakan kekerasan, itu tidak boleh," kata Yenny di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Menurutnya, aspirasi apa pun bisa disampaikan di ruang publik. Namun, dia juga mengingatkan para politikus yang menyampaikan pendapatnya di ruang publik untuk bisa mengedukasi masyarakat.

"Nanti publik yang menilai. Kita punya kewajiban untuk mengedukasi publik agar bersikap kritis dan berpikir kritis, kalau pakai tagar ini ya itu namanya pertarungan tagar," tuturnya.

Selain itu Yenny juga menilai gerakan #2019GantiPresiden bukan upaya makar. Sebab, tujuannya bukan menurunkan presiden dalam periode jabatannya.

"Ketika ajakannya tidak mengganti presiden di tengah jalan itu tidak masalah. Kalau ingin mengganti presiden saat ini itu namanya makar," pungkasnya.(aim/JPC)

Yenny Wahid menilai gerakan #2019GantiPresiden tak perlu dipersoalkan karen semua pihak berhak menyampaikan pendapat dan aspirasi di ruang publik.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close