Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan BKN Seputar Pengumuman Hasil Seleksi PPPK

Senin, 25 Maret 2019 – 23:50 WIB
Penjelasan BKN Seputar Pengumuman Hasil Seleksi PPPK - JPNN.COM
Honorer K2 menjadi PPPK gaji setara PNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) resmi menetapkan formasi untuk 370 Pemda. 370 pemda ini telah memastikan ketersediaan APBD untuk menggaji PPPK tahap satu.

"Alhamdulillah 370 pemda sudah mengajukan usulan kebutuhan PPPK. KemenPAN-RB juga telah menetapkan formasinya," kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di Jakarta, Senin (25/3).

Dia menjelaskan, saat ini BKN sedang melakukan verval (verifikasi dan validasi) data. Jika verval selesai, kepala BKN akan memberikan Digital Signature (DS) sehingga Pemda bisa mengumumkan hasilnya.

"Sudah masuk tahap verval. Jadi enggak lama lagi diumumkan dan langsung pemberkasan," ucapnya.

Data BKN menyebutkan, hingga 25 Maret, PPPK yang sudah Digital Signature (DS) adalah Kemenristekdiskti. Yang sedang verval sebanyak 318 Pemda, dan menunggu final instansi 52 Pemda.

"Silakan kawan-kawan di 52 BKD/BKPP/BKPSDM mengklik FINAL agar kami bisa lakukan verval secepatnya," tutupnya.(esy/jpnn)

Saat ini BKN sedang melakukan verval (verifikasi dan validasi) data. Jika verval selesai, kepala BKN akan memberikan Digital Signature (DS) sehingga Pemda bisa mengumumkan hasilnya.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close