Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penjelasan Menhan Austria soal Rencana Prabowo Borong 15 Eurofighter

Kamis, 22 Oktober 2020 – 13:13 WIB
Penjelasan Menhan Austria soal Rencana Prabowo Borong 15 Eurofighter - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner (duduk di tengah kanan) saat menerima kunjungan Prabowo Subianto di Wina, Selasa (20/10). Foto: Bundesheer/Carina Karlovits

jpnn.com, WINA - Pemerintah Austria membeber rencana Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memborong pesawat tempur Eurofighter dari salah satu negeri di Eropa itu.

Selasa lalu (20/10) Menhan Austria Klaudia Tanner menerima kunjungan Prabowo di Wina.

Sebagaimana siaran pers Kementerian Pertahanan Austria yang dikutip laman Kronen Zeitung, Klaudia dan Prabowo sudah melakukan pembicaraan khusus soal pembelian 15 Eurofighter.

"Ini adalah titik awal untuk diskusi pertama di tingkat teknis," ujar Klaudia.

Kronen Zeitung yang mengawali artikel itu dengan menuliskan 'surat tak biasa dari Indonesia pada musim panas yang kini telah terwujud dengan menakjubkan' mengabarkan bahwa pertemuan antara Klaudia dengan Prabowo berlangsung selama dua jam. Austria menyambut Prabowo dengan resepsi penghormatan secara militer.

Dalam pertemuan itu pula Prabowo untuk pertama kali menyampaikan secara lansung kepada Austria tentang rencana Indonesia memborong 15 Eurofighter. Sebelumnya Prabowo sebatas menyampaikan rencana menambah alutsista TNI AU itu melalui surat.

Namun, tulis Kronen Zeitung, realisasi itu juga bergantung pada negara produsen. Sebab, Austria juga membutuhkan persetujuan dari empat negara manufaktur Eurofighter, yakni Jerman, Italia, Inggris dan Spanyol.

Klaudia pun akan melakukan berbagai upaya agar penjualan Eurofighter ke Indonesia berjalan baik. "Sehingga kami akhirnya dapat mengakhiri masalah Eurofighter," ujarnya.(jpnn)

loading...