Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Terbaru BKN seputar Pendaftaran CPNS 2019

Senin, 28 Oktober 2019 – 15:54 WIB
Penjelasan Terbaru BKN seputar Pendaftaran CPNS 2019 - JPNN.COM
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Portal resmi pendaftaran CPNS 2019 yaitu SSCASN BKN (sistem seleksi calon aparatur sipil negara Badan Kepegawaian Negara) hari ini belum dibuka. Portal ini akan dibuka bila sudah ada keputusan resmi pemerintah.

"Belum dibuka hari ini, masih dalam proses sekaligus menunggu keputusan resmi pemerintah," kata Diah Palupi, kasubag hubungan media dan antarlembaga BKN yang dihubungi JPNN.com, Senin (28/10).

Dia menjelaskan, mekanisme pendaftaran CPNS 2019, begitu ada pengumuman resmi, maka tidak berselang lama portal SSCASN dibuka. Prinsipnya, BKN sudah siap mengumumkan.

"Nanti ada jeda waktu saat ada pengumuman resmi dengan dibukanya portal SSCASN. Antara pengumuman dan pendaftaran juga ada jeda waktu. Jadi bisa memberikan kesempatan kepada pelamar untuk melihat formasi yang diinginkan," tuturnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo resmi menandatangani surat tentang penerimaan CPNS 2019 di lingkungan instansi pusat dan daerah.

Surat yang diteken Menteri Tjahjo pada 28 Oktober menyatakan, rekrutmen CPNS 2019 dibuka di 68 instansi pusat dan 462 pemda.

Pendaftaran CPNS 2019 direncanakan dimulai 11 November secara online melalui SSCASN BKN. (esy/jpnn)

 

Tanggal Pendaftaran CPNS 2019 rencananya dimulai 11 November, melalui portal SSCASN BKN.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close