Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Printer Inkjet Tangki Tinta Tembus 40 Juta Unit, Epson Kerek Target

Senin, 23 September 2019 – 18:30 WIB
Penjualan Printer Inkjet Tangki Tinta Tembus 40 Juta Unit, Epson Kerek Target - JPNN.COM
Ilustrasi Epson. Foto: Roslan Rahman/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Epson mengumumkan penjualan global kumulatif printer inkjet tangki tinta berkapasitas tinggi mencapai 40 juta unit di dunia.

Angka tersebut membuktikan Epson tetap menjadi pilihan utama masyarakat dunia dalam memenuhi kebutuhan bisnis, perkantoran dan lainnya.

Epson pertama kali meluncurkan printer inkjet tangki tinta berkapasitas tinggi pada Oktober 2010 di Indonesia, dan pada tahun 2018 telah berkembang ke 150 negara. Dengan berawal di pasar negara berkembang dan kemudian membuat terobosan ke negara maju, Epson telah melihat model tangki tinta berkapasitas tinggi yang menghasilkan persentase pertumbuhan total pasar inkjet setiap tahunnya.

Kendala utama pada printer inkjet dengan kartrid ialah harga tinta yang mahal, jumlah cetak yang sedikit sehingga menyebabkan biaya cetak tinggi. Berdasarkan kebutuhan ini, Epson mencoba untuk mengembangkan printer inkjet dengan teknologi tangki tinta yang dapat memberikan solusi atas kebutuhan tersebut, dan terbukti produk ini mendapat respon positif

Pada tahun 2019, Epson akan mempercepat transisi dari printer kartrid tinta ke printer tangki tinta berkapasitas tinggi dengan terus menunjukkan keunggulan hebat dalam hal biaya cetak dan kinerja terhadap lingkungan.

Melalui upaya tersebut, Epson berencana untuk menjual 10,2 juta printer tangki tinta berkapasitas tinggi di FY2019-peningkatan 13 persen dibandingkan tahun fiskal sebelumnya. Ini diperkirakan mencapai sekitar 64 persen dari total penjualan printer inkjet di Epson.

"Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada tahun 2010 dan kini sudah tersebar lebih dari 150 negara di dunia. Dengan diluncurkannya printer ini sebagai tanda bahwa Epson berusaha memahami kebutuhan pasar dan memberikan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi pelanggan Epson," kata Managing Director PT Epson Indonesia, Ishii Hidemasa. (mg8/jpnn)

Epson mengumumkan penjualan global kumulatif printer inkjet tangki tinta berkapasitas tinggi mencapai 40 juta unit di dunia.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close