Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Tiket Pesawat Dari dan Menuju Pekanbaru Dihentikan

Kamis, 13 Maret 2014 – 16:03 WIB
Penjualan Tiket Pesawat Dari dan Menuju Pekanbaru Dihentikan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menghentikan seluruh aktivitas penerbangan hingga 15 Maret 2014. Penghentian ini merupakan dampak dari kabut asap Riau yang kian memburuk.

"Riau hari ini masih berkabut, baru satu pesawat yang berhasil terbang, yaitu Lion Air dari Pekanbaru ke Jakarta," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Herry Bakti Singayudha Gumay di Kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (13/3).

Herry menjelaskan, Lion berhasil terbang pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB di saat kabut asap masih belum parah. "Tadi pagi Lion Air bisa (terbang-red) saat kabut masih sedikit berkurang," katanya.

Total ada 16 maskapai penerbangan yang tidak dapat beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru hari ini. Sembilan adalah penerbangan reguler, yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Firefly, Air Asia, Tiger Air Mandala, Citilink, Silk Air, dan Sky Aviation. Sisanya adalah pesawat carter.

"Mulai hari ini sampai tanggal 15 Maret, seluruh maskapai tidak akan menjual tiket dari atau menuju Pekanbaru. Kami mohon maaf atas keputusan ini. Sedangkan yang sudah terlanjur beli tiket, akan dijadwal ulang," ungkap Ketua AOC (Airlines Operator Committer) Pekanbaru, Ahmad Nixon. (chi/jpnn)

JAKARTA - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menghentikan seluruh aktivitas penerbangan hingga 15 Maret 2014. Penghentian ini merupakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA